Social Icons

Pages

Sunday, August 26, 2012

Event Menulis Antologi Cerpen Tema Sang Pejuang

Hai sobat...
Dalam rangka menyambut hari Pahlawan pada tanggal 10 November 2012 , maka saya mengusulkan even pembuatan cerpen bersama dengan tema “ SANG PEJUANG”.

Adapun syarat dan ketentuan even ini, adalah sebagai berikut :
1. Lomba terbuka untuk umum.
2. Bergabung dalam grup keluarga sahabat kata.
3. Peserta dapat memilih salah satu.
a. Mengirimkan 1 cerpen terbaiknya. merupakan karya sendiri dan belum pernah dipublikasikan. Naskah diketik di kertas A4 dengan format (3,3,3,3, cm). spasi 1,5 times new roman font size 12. dengan jumlah 6-9 halaman.
b. Mengirimkan 2 cerpen terbaiknya. merupakan karya sendiri dan belum pernah dipublikasikan. Naskah diketik di kertas A4 dengan format (3,3,3,3, cm). spasi 1,5 times new roman font size 12. dengan jumlah 3-5 halaman. Naskah digabung menjadi satu file.
 4. Biodata dibuat narasi dengan panjang maksimal 100 kata. cantumkan juga alamat lengkap, nomer telefon yang dapat dihubugi . Digabungkan menjadi satu file jangan dipisah dengan naskah.
5. Tema cerpen " sang pejuang ". merupakan kisah perjuangan pada masa penjajahan, hingga masa perang kemerdekaan Republik Indonesia. format cerita boleh true strory, fiksi maupun nonfiksi.
6. Peserta diwajibkan memasukkan (Sikap hati: teguh pendirian dan siap menghadapi berbagei kemungkinan) pada kerakter tokoh utama, sehingga dapat dicontoh sebagai teladan untuk pembaca'. (contoh = "Yang penting kamu merasa benar. Itu sudah cukup… pegang terus, walau berapapun orang menentang dan menganggap egois… jangan pernah melepaskan. Dunia akan takluk olehmu."
 7. Naskah bisa dikirim ke email faruk.burjuis.storiobosy@gmail.com
dengan format cerpen 20”20 VI (spasi) nama.
8.  Even ini dibuka setelah pengumuman ini di posting dan ditutup setalah peserta yang mendaftar mencapai 20 peserta.
 9. Peserta lomba akan di update setiap minggunya di grup keluarga sahabat kata.
10. DL penerimaan naskah diharap paling lambat 28 Agustus 2012, diharap peserta mematuhi peraturan ini, supaya sebelum bulan november 2012 , buku sudah siap terbit.
11.  Naskah yang dikirim tetap menjadi hak penulis , kami hanya ingin mengkoordinasi karya peserta untuk dipublikasikan dalam bentuk buku.
12. untuk biaya penerbitan, masih diusahakan panitia agar free alias gratis.
13. setiap peserta berhak mendapatkan royalti, dan proses membagiannya dibicarakan setelah buku terbit.
 14. untuk informasi lebih jelasnya, dapat hubungi saya, Mr Draco 085736363099

Ups, ada info yg kurang!
Buat yg berminat, kirimkan pendaftaran dengan ketik SMS!
Keroyokan 20 20 /(garis miring) nama asli /(garis miring) nama FB. Dan kirim ke 085736363099

No comments:

Post a Comment

Radio & tv online

SKIP 94.3 FM