Social Icons

Pages

Thursday, January 17, 2013

SAYEMBARA MENULIS AKBAR SE-NUSANTARA: Ungkap Pena Negeri 2013

Rumah Gedhe “REF Edupreneument” Production bekerjasama dengan “GIU” Event Management, kembali menyelenggarakan SAYEMBARA MENULIS AKBAR SE-NUSANTARA “Ungkap Pena Negeri 2013” dengan Tema Cerita: Dunia remaja dan segala aspeknya (asmara, kebahagiaan, kepedihan, penderitaan, harapan, kegagalan, impian/cita-cita, ataupun permasalahan hidup).
Definisi Sayembara :
- Sayembara penulisan Cerpen (Fiksi/Non Fiksi)
IKUTI KETENTUAN SAYEMBARA :
Peserta lomba harus mendaftarkan diri dengan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 30.000,- (per-naskah/karya), ke rekening : Bank BCA Cabang Blitar, Nomor Rekening : 3161358931, a/n: Reisha Nashihatul Puspita.
Karya yang diikut-sertakan lomba ditulis dalam bentuk Cerpen (Fiksi-Non Fiksi), dengan judul bebas, tetapi masih sesuai dengan tema cerita.
Untuk naskah, panjang tulisan 5-10 halaman A4 dengan spasi 1,5, Font Times New Roman, ukuran 12 pt.
Naskah dikirim dengan disertai biodata diri antara lain: Nama lengkap, Nama pena, Alamat lengkap, No. handphone, No. KTP/identitas lain (Pasport/SIM/kartu pelajar/kartu mahasiswa, dll), Facebook account, dan Twitter account (jika ada).
Pengiriman naskah berupa attach files, bukan ditulis di body e-mail. Biodata di tulis di halaman (page) terpisah dari naskah (di bagian atas, sebelum lembar naskah).
Naskah peserta dinyatakan “DISKUALIFIKASI” dan tidak diikut-sertakan dalam jalannya lomba jika nantinya terbukti tidak/belum menyelesaikan administrasi pendaftaran.
Kirim karya kalian ke alamat email: ref.edupreneument@gmail.com, dengan format subject email: sahabatref_Nama Peserta_Judul Naskah. (*Contoh: sahabatref_ Dela Arumi_Ukiran Asmara Senja)
Segera ‘Like’ akun Facebook (FunPage) kami: “REF – Right Edupreneument Foundation” (http://www.facebook.com/ref.edupreneument?ref=stream), untuk mengikuti perkembangan dan seputar sayembara lain yang kemungkinan akan segera terbit.
Copy-paste info lomba ini, simpan di CATATAN FB dan ‘tag’ beberapa teman kalian! Semakin banyak nama yang di-‘tag’, semakin bertambah poin pribadi yang mendukung nilai naskah.
Periode lomba dimulai dari 31 Desember 2012 hingga 01 Februari 2013, naskah diterima paling lambat pukul 23:59 WIB pada tanggal 01 Februari 2013.
Pengumuman pemenang akan dilakukan pada tanggal 15 Februari 2013 di Facebook “REF – Right Edupreneument Foundation” (http://www.facebook.com/ref.edupreneument?ref=stream). Panitia akan menghubungi pemenang untuk konfirmasi penyerahan hadiah.
HATI-HATI PADA PIHAK YANG MENGATAS-NAMAKAN PANITIA LOMBA “REF – Right Edupreneument Foundation” !
TIDAK ADA BIAYA LANJUT (LAIN-LAIN), SETELAH ADMINISTRASI PENDAFTARAN PESERTA!
SYARAT UMUM :
1. Sayembara terbuka untuk umum, tidak ada batas usia.
2. Peserta wajib mendaftarkan diri dengan meyelesaikan administrasi (biaya) pendaftaran.
3. Naskah ditulis dengan bahasa Indonesia yang baik & boleh memakai gaya bahasa pergaulan
4. Naskah yang dilombakan adalah murni asli tulisan tangan sendiri, bukan terjemahan, copy-paste, plagiat atau saduran.
5. Naskah belum pernah dipublikasikan di media cetak, elektronik dan online dan tidak sedang diikut-sertakan sayembara lain.
6. Peserta diperbolehkan mengirimkan lebih dari 1 naskah yang berbeda.
7. Naskah yang dikirim menjadi milik panitia penyelenggara, dengan hak cipta tetap pada penulis.
8. Hak untuk mempublikasi tulisan ada pada penyelenggara sayembara.
9. Naskah yang tidak sesuai dengan persyaratan akan dikenakan pengurangan poin.
10. Dewan juri akan memilih 10 naskah terpilih (Juara I, II, III dan Harapan I, II, III, serta 4 nomine) yang akan dibukukan dalam buku antologi karya terbaik.
11. Penyelenggara kompetisi berhak mengganti judul dan menyunting, tanpa mengubah isi.
12. Ingat! Naskah peserta dinyatakan “DISKUALIFIKASI” dan tidak diikut-sertakan dalam jalannya lomba jika nantinya terbukti tidak/belum menyelesaikan administrasi pendaftaran.
13. Keputusan juri bersifat mengikat, dan tidak dapat diganggu gugat.
HADIAH :
- Juara I: Rp 2.500.000,-
- Juara II: Rp 1.500.000,-
- Juara III: Rp 1.000.000,-
- Harapan I, II, dan III: Voucher Pulsa @Rp 200.000,-
Bukan soal berapa besar hadiah yang akan kalian dapat, tetapi seberapa besar nilai untuk karya kalian yang hebat!
BERANI BERKOMPETISIIIIIIIII…….? SIAPKAN NASKAHMU DAN MENANGKAN KARYAMU!

No comments:

Post a Comment

Radio & tv online

SKIP 94.3 FM