Social Icons

Pages

Wednesday, April 3, 2013

Lomba Menulis Buku “Curhatan Anak Ayah” Dapat Royalti


(DL: 1 Mei 2013)

Audisi Naskah Buku akun @KalimatBuatAyah

-Dia memang bukan Presiden, dia ayahku. Dan dia Hebat!

-Kami, anak-anak yang tak pernah lelah merindu. Dimanapun, bagaimanapun, engkau ayah. Kami tak peduli. Yang kami tau, kau ayah terhebat.

-dua twit @kaliamatbuatayah di atas terlalu singkat untuk menguraikan rasa cinta pada ayah.

Saya percaya begitu banyak anak ayah yang merindukan ayahnya di luar sana, apakah ayah masih ada di sampingnya, atau tinggal berbeda rumah, mungkin juga ayah sedang di pelukan Tuhan. Tapi satu hal yang saya percaya, ayah akan selalu ada di hati anak-anaknya, sampai kapanpun.

Karena itu, sebagai anak ayah, sebagai admin @KalimatBuatAyah saya ingin mengajak teman-teman untuk meracik sebuah buku, (anggaplah) persembahan untuk ayah. Untuk itu, saya butuh bantuan teman-teman untuk menjadikan buku ini lebih berwarna, lebih bermakna, dan lebih padat rasa. Dan tentu untuk mewujudkannya.

Terus gimana cara ikutan?, nah.. berikut penjelasannya.

Tuliskan cerita kamu berbentuk cerita pendek tentang kamu dan ayah, boleh rasa rindu, kenangan bersama ayah, perasaan yang tak tersampaikan, curhat, atau apapun itu. Yang penting tulis semua itu dari hati. :)

Sebagai gambaran, saya kasih tema: curhatan anak ayah. Ini bukan judul, hanya gambaran untuk menulis.

Audisi naskah dibuka mulai tanggal 1 april -  1 mei 2013 (satu bulan).

Naskah yang kamu kirim adalah naskah asli tulisan kamu, kisah nyata (boleh kisah nyata saudara/teman). Tentu jika menulis kisah orang lain kamu harus minta ijin dulu. Dan di buat secara tertulis. Di utamakan kisah sendiri.

Tidak ada penggunaan kata singkat, bahasa yang tidak biasa, pokoknya harus menggunakan Bahasa Indonesia sesuai Ejaan Yang Disempurnakan. Sip?. Untuk gaya penulisan sesuai karakter masing-masing saja.

Naskah ditulis dengan font Times New Roman, spasi satu, margin normal, dan sebanyak 4-10 halaman A4 di Microsoft Words

Naskah dikirim sebelum tanggal 1 mei 2013 pukul 00.00 WIB. ke kalimatbuatayah@gmail.com dengan subject email “Naskah KBA”

Naskah yang dikirim harus melampirkan biodata singkat kamu beserta foto. Tulis saja di dokumen terpisah. Dilampirkan dalam satu email ya.

Akan ada 20 naskah terpilih yang akan di masukan ke dalam buku @KalimatBuatAyah.

Ini paling penting, Naskah yang terpilih akan dikirim ke penerbit nasional. Jika naskah lulus dan di terbitkan, nama penulis akan di cantumkan dalam buku, tentu mendapat royalti.

Pembagian royalti akan dibicarakan selanjutnya setelah audisi selesai, dan setelah keputusan naskah dari penerbit.

Tunggu pengumuman selanjutnya untuk ini ya. ;)

Pengumuman selanjutnya terkait buku @KalimatBuatAyah ini akan terus diupdate di akun @kalimatbuatayah, jadi tetap ikutin tl kami ya :)

catatan: Untuk judul buku, nanti ditentukan setelah audisi selesai. Dan jika ada perubahan apapun tentang event ini, akan diberitahukan di blog ini dan akun twitter @KalimatBuatAyah.

Mari mulai menulis, :)

Kalo mau info, bisa sms ke nomor panitia: @KalimatBuatAyah - 081371193069

No comments:

Post a Comment

Radio & tv online

SKIP 94.3 FM