Social Icons

Pages

Tuesday, March 19, 2013

PROJECT NULIS BARENG UNTUK AMAL “PERJUANGAN SKRIPSI DAN CINTA, SAAT KULIAH”


by Nulis Buku

Kami kembali hadir mengadakan project menulis bareng dan untuk amal nih yang sebelumnya sukses dengan nulis bareng untuk Palestina dan sudah sering juga ngadain bareng kalian, yang mau ikutan merapat yuk, dan yang gak mau ikut ya gak usah sewot gitu napa… :-)

Tema kali ini tentang “PERJUANGAN SKRIPSI DAN CINTA, SAAT KULIAH”

Buat kalian Alumnus atau mahasiswa yang sedang atau pernah duduk dibangku kuliah dan menjalani proses penelitian untuk Skripsi, pasti dong pernah ngalamin yang namanya Galau, stres, gak semangat gara-gara nih skripsi, baru pengajuan judul aje udah direvisi berulang-ulang oleh Dosen pembimbing, belum lagi pengajuan proposal, bolak-balik susahnya nemuin dosen untuk sekedar bimbingan atau menunggu untuk di ACC oleh Dekan dan Tim Dosen yang membuat kita bolak-balik merevisi tuh calon skripsi yang mengantarkan kita-kita semua menjadi makhluk kebanggaan ortu yang karnanya kita diwisuda tepat waktu atau justru tuh skripsi yang mengantarkan kita telat wisuda.. hahahaha..

Belum memasuki ruang sidang aje udah grogi, keringet dingin hingga bahkan sampai nunggu pengumuman. Tentunya dalam menghadapi perjalanan studi selama kuliah kalian punya faktor C alias “Cinta” yang membuatmu sedikit lebih banyak bersemangat berjuang jalani kuliah akhir untuk menyelesaikan skripsi yang menjadikan kalian seorang sarjana. Tentu..? ntah itu teman dekatmu, para dosen yang menyukaimu atau keluarga hingga seseorang yang mungkin bisa kita sebut kekasih yang setia menampung keluh kesahmu dan ngebantu kamu selama duduk dibangku kuliah, atau malah stres dibuat oleh kedua-duanya. …?

Yuk ikutan nulis bareng untuk amal bersama NBCLampung.

Syarat :

1. Kalian adalah Alumnus, Mahasiswa (buat yang belum pernah ngalamin yang namanya tuh ngegarap Skripsi/Tesis, tapi kekeh, mau banget ikutan nulis bareng, tentu diperbolehkan dengan menulis cerita ini berdasarkan kisah/cerita dari teman, kakak tingkat atau ortu yang sudah ngalamin skripsi)

2. Follow @NulisBuku @MomentKita @SkripLove @NBCLampung @WritingForGaza (yang mau ikutan nulis bareng, tapi gak mau follow ya gak papa, gak maksa, gak wajib juga kok. ^^)

3. Share Note ini ke teman-teman mu, siapa tahu mereka berminat ikutan nulis bareng untuk amal ini, (ini juga gak wajib kok, yang mau share monggo)

4. Seperti project sebelumnya, buat peserta yang Sedekah diawal tentu akan mendapatkan buku yang berbeda, silahkan, ini tidak wajib.) tapi bagi penulis yang terlibat tentu harus beli bukunya dong, selain amal, masa penulis sendiri gak punya, apa kate dunia. Tenang untuk penulis tetap dapat Diskon.^^)

5. Buat yang ingin sekedar sedekah saja atau mau dapat harga buku diskon plus tanpa ongkir buku nulis bareng nantinya, bisa tranfer Rek Mandiri 1140007579132 a/n Arif, konfirmasi via sms 0898 265 6669

Ketentuan :

1. Tulisan berdasarkan kisah nyata yang kalian rangkai sedemikian rupa, ada konflik, ada latar dll. Boleh kalian buat romance, komedi atau keduanya.

2. Naskah Asli bukan saduran, bukan plagiat & sesuai EYD & tata bahasa indonesia

3. Panjang tulisan maksimal 3 Halaman A4

4. Jenis huruf Time New Roman 12, Margin 3,3,3,3. Spasi 1,5 dan rata kanan kiri

5. Diakhir tulisan kalian, sertakan biodata narasi termasuk tuliskan nama akun twitter kalian, fb, email, dll maksimal 250 karakter ya

6. Buat yang mau ngasih kalimat motivasi/inspirasi untuk para mahasiswa yang sedang kuliah agar menjadi bahan semangat, tapi karya kalian juga.

7. Kirim tulisan ke email peduli_gaza@yahoo.com dengan subjek “Skripsi dan Cinta”

8. Naskah kami tunggu dan terima paling lambat 12 April 2013 Cap Pos, eh cap email hehehe

Demikian, semoga kalian berminat, bukan hanya sekedar menulis tapi sisipkan nilai-nilai kemanusiaan pada diri untuk terus peduli pada sekitar, sebesar apapun itu. Mari Peduli.

Jika ada yang belum jelas silahkan tanya ke kami melalui CP : 0898 265 6669

No comments:

Post a Comment

Radio & tv online

SKIP 94.3 FM