Social Icons

Pages

Saturday, September 1, 2012

Dicari 20 Cerpen Dari 20 Penulis Untuk Diterbitkan Indie (POD)

Em, langsung saja ya, teman-teman. Demi menindaklanjuti tentang pengadaan event kepenulisan kemaren yang sempat kita diskusikan bersama pada sebuah status facebookku. Kini, saya mencoba untuk membuat note-nya, supaya teman-teman lebih jelas dalam segala instruksi dan persyaratannya. Berikut penjelasannya:
  1. Dicari 20 cerpen (dari 20 penulis) untuk kami terbitkan secara indie (POD).
  2. Tema cerpen: bebas (tapi saya berharap dan lebih mementingkan dengan tema yang bisa membuat pembaca berubah ekspresi); bikin sedih, bikin senang, bikin ketawa, bikin nangis, bikin haru, bikin takut/horror, boleh fiksi boleh fakta.
  3. Diketik kertas A4, margin 3333, font Georgia, spasi 1,5, dengan jumlah 6-9 halaman.
  4. Naskah belum dipublikasikan di koran/media berbayar. Kalau facebook dan blog, boleh, asal diedit sedikit biar beda dengan sebelumnya.
  5. Sertakan biodata di akhir naskah, kurang lebih ½ lembar.
  6. Judul buku menyusul.
  7. Naskah dikirim paling lambat tanggal 08 September 2012, di emailku: ari_lever@yahoo.co.id (TAPI KINI KUTUNGGU SAMPAI TANGGAL 08 SEPTEMBER–YAITU HARI SABTU–SEKALIAN NGEDIT + GARAP COVER = HARI SENIN SUDAH SAYA KIRIM)
  8. Tentu saja nanti akan dicari naskah yang paling bagus (tidak menutup kemungkinan yang kirim naskah lebih dari 20 orang). Jika nanti ada naskah yang kurang sempurna, akan saya hubungi secara pribadi, demi melakukan revisi.
  9. Penulis tidak dipungut biaya apapun, alias GRATIS!
  10. Kami tidak memberi sample buku kepada masing-masing kontributor, karena biaya lain-lain sudah ditanggung admin dan pengurusnya. Jadi diharapkan tiap kontributor yang terpilih nanti
    1. membeli bukunya sendiri-sendiri (masak sudah digratisin pada nggak mau beli bukunya? Gila aja. :DSelain buat koleksi, kan kita bisa buat sebagai penyemangat diri untuk menghasilkan buku-buku bermutu yang lain? Benar kan?)
    2. Proyek ini sebenarnya bukan proyek saya, alangkah baiknya kita namakan proyek bersama. Jadi kita saling bantu-membantu dalam kebersamaan dan menyukseskan proyek ini.
    3. Naskah akan diterbitkan di Penerbit Soega.
Kalau ada pertanyaan yang kurang jelas (selain yang sudah dijelaskan di atas, silakan layangkan di kolom komentar). Yang sudah jelas jangan ditanyain lagi ya? Terimakasih. Saya tunggu cerpennya! ^___^

PJ: Ari Naicker (OM SUTANTO)/ Penulis novel Arjuna Ngangkut Beras

No comments:

Post a Comment

Radio & tv online

SKIP 94.3 FM