Social Icons

Pages

Tuesday, September 18, 2012

EVENT MENULIS FLASH FICTION & CERPEN REMAJA TEMA CLBK

(Seluruh Naskah Dibukukan. DL 17 Oktober 2012)

Assalamu’alaikum Wr, Wb...

Hai Boliners... ketemu lagi sama event-ku! Alhamdulillah... buku kumpulan antologi cerpen remaja yang merupakan hasil dari event perdanaku yang berjudul “KATAKAN CINTA” telah terbit. Buku kumpulan cerpen solo perdanaku, “RUMPUT LIAR”, juga telah memasuki cetakan kedua.

Setelah sebelumnya sempat mengadakan event menulis puisi bertema Senja” guna promo buku “Rumput Liar”, yang kini buku kumpulan puisinya sudah terbit dengan judul “Parade Senja”, kali ini aku mau mengadakan event menulis lagi dalam rangka promo kedua buku kumcerku di atas.

Jenis Event     :

    Flash fiction (Kisah fiksi yang lebih sedikit dari cerpen) yang terinspirasi dari salah satu cerita dalam cerpen-cerpen di buku “RUMPUT LIAR”. Panjang naskah antara 500-800 kata, 1,5 spasi, TNR 12, A4.
    Cerpen remaja (Usia tokoh utama 16-20 tahun) bertema CLBK (Cinta Lama Bersemi Kembali). Sekuel dari buku kumcer “KATAKAN CINTA”. Nama tokoh utama cewek “Lily”, tokoh utama cowok “Awan”. Panjang naskah antara 3-5 Halaman, 1,5 spasi, TNR 12, A4.

Seluruh naskah yang masuk akan dibukukan, asal sesuai tema dan memenuhi semua persyaratan di bawah ini.

SYARAT & KETENTUAN            :

    Harus memiliki buku kumcer “Rumput Liar” untuk mengikuti event FF, dan “Katakan Cinta” untuk mengikuti event cerpen remaja CLBK. Jika membeli kedua buku tersebut untuk mengikuti 2 event sekaligus, GRATIS ongkos kirim ke seluruh Indonesia.
    Berteman dengan FB Penerbit Harfeey (https://www.facebook.com/pharfeey) & Like FP Boneka Lilin (https://www.facebook.com/BonekaLilin).
    Menyebar luaskan event lomba ini dengan cara meng-copast-nya di note facebook masing-masing beserta gambar cover buku “Rumput Liar” & “Katakan Cinta”, dan tag FB Penerbit Harfeey & FP Boneka Lilin serta minimal 25 teman lainnya yang menggiati dunia literasi.
    ·         Merupakan karya asli penulis. Bukan jiplakan dan/atau saduran. Tidak sedang diikutkan dalam event lain. Tidak menimbulkan konflik SARA & pornografi.
    Tulis biodata narasi maksimal 60 kata di bawah naskah (bukan dalam file terpisah).
    Sertakan foto diri seunik dan sekreatif mungkin bersama buku “Rumput Liar” dan/atau “Katakan Cinta”. Upload di wall FB Penerbit Harfeey.
    Kirim naskah dan biodata dalam 1 file berupa lampiran (bukan di badan email) ke : bolin_cihuy@y7mail.com (ada angka 7-nya). Dengan subjek      :

Event FF : FF-Judul Naskah-Nama Penulis. Contoh       : FF-Anai-anai-Boneka Lilin.

Event CLBK : CLBK- Judul Naskah-Nama Penulis. Contoh      : CLBK-Kembali Rekat-Boneka Lilin.

    Deadline 17 Oktober 2012 (Panitia berhak melakukan perpanjangan deadline jika naskah yang masuk belum mencapai kuota yang mencukupi).
    Pengumuman pemenang utama insyaAllah 1 minggu setelah deadline.



REWARD

ü  Seluruh naskah dari masing-masing event yang sesuai ketentuan, akan dibukukan secara indie di Penerbit Harfeey bersama naskah panitia.

ü  Seleruh kontributor dari masing-masing event mendapatkan :

    1.      Voucher penerbitan buku lengkap senilai Rp150.000,- di Penerbit Harfeey (kecuali 3 pemenang utama). Voucher tidak bisa diuangkan dan/atau diakumulasikan (satu voucher hanya berlaku untuk satu judul naskah buku).
    2.      E-sertifikat yang akan dikirim ke email masing-masing.
    3.      Potongan harga senilai 20% setiap pembelian bukunya jika sudah terbit (Bukan hanya sekali, tapi seterusnya). Semakin banyak buku yang kamu jual, sebanyak itu juga royalty yang akan kamu dapatkan (Fair, ya. Kita sama-sama menulis cerita dan mempromosikan bukunya dengan keuntungan yang juga setimpal, sesuai kerja keras).

ü  1 foto terfavorite dari masing-masing event (FF/cerpen) mendapatkan hadiah 1 buku bukti terbit yang dikirim gratis ke alamat Indonesia.

ü  3 pemenang utama dari masing-masing event, masing-masing mendapatkan    :

“VOUCHER GRATIS MENERBITKAN BUKU DI PENERBIT HARFEEY” + 1 buku bukti terbit yang dikirim gratis ke alamat pemenang. Tanpa membayar tarif apa pun lagi, kamu langsung berhak mendapatkan layanan paket penerbitan lengkap yang keterangannya bisa dicek di note FB Penerbit Harfeey.

Sekian Boliners sekalian, semoga berkenan untuk mengikuti event ini. Event ini bersifat GRATIS dan boleh diikuti oleh semua kalangan. Adapun ketentuan memiliki 2 buku kumcer di atas adalah sebagai bentuk promo buku dengan cara mengadakan event lomba, dan ini bukan merupakan suatu tindak kriminal, ya! :D So, nggak ada yang semestinya merasa dirugikan. Mau ikut, silahkan. Nggak pun, bukan masalah. Intinya, event ini dibuat hanya untuk yang berminat saja, dan tidak ada unsur paksaan. : )

Berikut keterangan buku kumcer “RUMPUT LIAR” & “KATAKAN CINTA” (Gratis ongkir seluruh Indonesia untuk pembelian 2 buku sekaligus) :



RUMPUT LIAR

-Kumpulan cerpen based on true story-

Penulis : Boneka Lilin

Desain sampul : Ary Hansamu Harfeey

Penerbit : Penerbit Harfeey

Genre : Kumpulan Cerpen



ISBN : 978-602-18698-0-2

Tebal : 120 Hlm ; 14,8 x 21 cm (A5)

Harga : Rp29.900,-





SINOPSIS

"Ketika ada orang yang membenciku, kupikir dia belum mengenalku lebih jauh."



Lelah menjamu hariku.

Duka menyambar duniaku.

Meski keluh berpeluh,

namun kakiku masih mampu menyangga tubuh.

Aku, Rumput Liar,

hidup dengan cara dan dalam kedamaian dunia yang kuciptakan sendiri.

Bersama derap letih tertatih,

ragaku meretas getas dalam pencarian.

Hingga langkahku bisa terhenti pada satu sosok,

yang mampu memantapkan hatiku untuk berbisik...

"Kamu milikku, kamu memilikiku. Aku mencintaimu, lebih dari yang seharusnya."



***



Aku Rumput Liar. Hidup dengan cara dan dalam kedamaian dunia yang kuciptakan sendiri. Telunjukku tetap menjadi titah tertinggi dalam menentukkan arah hidup bagi diriku. Aku percaya, Tuhan masih akan merangkulku di jalan-Nya, meski dengan segala beda yang kumiliki.



Order 081904162092

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------

KATAKAN CINTA



-Kisah cinta seputih awan & bunga lily-

Genre : Kumpulan cerpen remaja

Penulis : Boneka Lilin et Boliners

Editor : Boneka Lilin

Layout : Boneka Lilin



Cover Design : Ary Hansamu Harfeey

Penerbit : Penerbit Harfeey

ISBN : 978-602-18698-7-1

Tebal : 165 Hlm ; size 14,8 x 21 cm (A5)

Harga : Rp40.000,- (Untuk kontributor, diskon 20% setiap pembelian bukunya)



***





Ketika luapan emosi perasaan menuntut untuk dimuntahkan, apa yang bisa dilakukan selain menguapkannya ke permukaan?

Hal itu jugalah yang memberi daya dorong pada hati 2 insan remaja, Awan dan Lily, yang terbalut dalam serangkaian gerbong kisah berlatarkan tema serupa ; Katakan Cinta.



***

Mari berpetualang bersama 20 kisah cinta remaja yang menampilkan Awan dan Lily dalam beragam karakter unik dan menarik.



***



Nama-nama kontributor :

Boneka Lilin, Aulia Nooraya, Baim, Lamia Melodi, Inka Vinalya, Fiona Rossi, Benedikta Sekar Arum Setyorini, Rohmatikal Maskur, Diaz Alfi, Hadi Kurniawan, Asri Cahyani, Rizka Kurniasari, Fulki Ilmi, Arsyika Dewi Anggita, Preccilia Leonita, Umm Ji I-el, Maharanie, Eri Siti Sarah.



Buku ini sudah bisa dipesan melalui inbox fb Penerbit Harfeey, para kontributor, atau sms ke 081904162092. Thank you.


No comments:

Post a Comment

Radio & tv online

SKIP 94.3 FM