Social Icons

Pages

Saturday, September 1, 2012

Event Menulis Cerpen Romantis Tema Japan Love Story

Hai teman-teman….

Apa yang terbayang dalam benak kalian, ketika mendengar kata “Jepang”? Hmmm… Romusha, kimono, Film Oshin, apalagi ya, Film Tokyo Love Story, lagu First Love... Yap… yap semua itu betul. Kalau saya yang ditanya, yang terbayang adalah buku Memoar of Geisha, dan keindahan bunga sakura… Bunga sakura, it’s so romantic, isn’t it?  Oke, tanpa berpanjang-panjang, kami ingin mengadakan event dibulan September ini dengan tema :

Japan Love Story

Wiiiiiii…. Cerpen romantis berlatar belakang Jepang. Sudah terbayang kerennya, kan? Oke jangan ragu-ragu, pada ikutan, ya? Berikut Ketentuan lengkapnya :

    Peserta adalah Warga Negara Indonesia.
    Naskah ditulis dalam bahasa Indonesia yang baik & benar.
    Naskah harus karya asli, bukan terjemahan.
    Naskah belum pernah dipublikasikan di media cetak, elektronik & online dan tidak   sedang diikutsertakan dalam sayembara lain.
    Memiliki akun FB dan berteman dengan Petra Shandi dan Risty Arvel atau Risty Arvel II serta mengajak (membagikan) ke wall teman fb minimal 20 teman, jangan lupa tag kita, ya….
    Peserta hanya boleh mengirim 1 naskah terbaiknya. Keputusan juri mengikat. Tidak dapat diganggu-gugat dan tidak ada surat menyurat.
     Naskah di kirim dalam bentuk attachment bukan badan e-mail ke: evenpetra.risty@yahoo.co.id dengan subjek email: JLS_Judul Cerpen_Nama Penulis dengan nama file Judul Cerpen_nama penulis. Jangan lupa sertakan biodata singkat dibawah naskah, bukan file terpisah. Berbentuk Narasi dan maksimal 100 kata.
    Lomba mulai tanggal 1 September dan berakhir pada tanggal 30 september 2012 pukul 00.00 WIB
    Diketik dengan komputer di atas kertas A4 dengan jarak 1,5 spasi. Font TNR, 12
    Panjang naskah sekitar 6-10 halaman

Akan diambil dua naskah terbaik :

    Juara I : pulsa 50 ribu dan paket buku
    Juara II : pulsa 20 ribu dan paket buku

Lima belas naskah terpilih plus naskah dari PJ dan dua orang penulis tamu (Kamiluddin Azis dan Endang Ssn) akan ditawarkan kepada penerbit mayor atau diterbitkan secara Indie. Tidak ada royalty bagi penulis, namun diusahakan ada diskon untuk para kontributor.

So, tunggu apalagi, kembangkan imajinasi kalian dan mulailah berkarya. Kami tunggu partisipasinya…





Penanggungjawab

Petra Shandi dan Risty Arvel

No comments:

Post a Comment

Radio & tv online

SKIP 94.3 FM